Pangkat mobil Freed tetap jadi pilihan unggul di segmen mid size Multi Purpose Vehicle with sliding door, diantara kesatuan kendaraan titisan multifungsi yang dimiliki sama Honda Prospect Motor, Freed menunggangi posisi diantara Mobilio yang ialah product entry level pada segmen Low MPV dan New Odyssey sebagai rancangan teratas di kelas premium MPV.

Bertutur Mobilio, Freed sejatinya ialah modelpengganti mulai generasi perdana Mobilio yang diproduksi mulai tahun 2001 dan discontinued pada tahun 2008 sebelum akhirnya terlahir kembali beserta model yang lebih fresh pada tahun 2014 dan kemudian. Sedangkan Freed pertama kali diperkenalkan pada 2008 dan sedari dipasarkan dalam Indonesia mono tahun kemudian atau tepatnya tanggal 21 Maret 2009.

Hebatnya Indonesia adalah negri kedua sehabis negeri asalnya, Jepang yang memasarkan MPV sliding door ini. Tidak hanya itu, Honda Indonesia pun dipercaya menjadi asas produksi mobil Freed oleh fasilitas modern mereka yang terletak di Karawang International Industrial Center / KIIC, Jawa Barat dan mengekspornya ke negara – negeri di zona ASEAN diantaranya Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hongong terutama Thailand yang dikenal serupa sentral industri otomotif di kawasan Asia Tenggara serta mendapat sebutan sebagai Detroit dari timur juga mengkreditkan MPV Freed dari teritori kita tercinta ini.

Bukan hanya memproduksis endiri MPV pintu geser ini dalam negeri yang tentunya menggunakan sumber kesanggupan dari tenaga ahli famili Indonesia, Honda pun menerima komponen daripada pemasok provinsial yang biasanya merupakan pengatur usaha menengah atau UMKM, Freed biasa sebagai satu diantara produk otomotif yang memiliki tingkat komponen dalam negeri ataupun TKDN pas tinggi.

Hal ini tentunya pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi sebab selain menciptakan harga Honda Freed menjadi lebih terjangkau karena gak terlalu tergantung pada sel impor yang mana tentu saja terpengaruh pada sistem tukar taraf asing terhadap Rupiah aku juga meyakinkan komitmen manufaktur berlambang H ini untuk berperan aktif dan berkontribusi untuk menolong kemajuan usaha kendaraan bermotor nasional.

Fakta sebagai barang mobil rekaan dalam negeri bukan membuat Honda mengesampingkan muka kualitas daripada mid end MPV nya tersebut, terlebih lagi Freed made in Indoneisa telah menjadi komoditas global yang diimpor di sejumlah negara, tentunya tipikal kualitas penuh Honda pun sudah diterapkan pada mobil ini.

Freed mempunyai takat terbaik dalam setiap aspeknya mulai dari design yang trendy, faktor kenyamanan dan kesyahduan berkendara & tentu saja prestasi mesin yang handal. Guna product yang memiliki wujud pemasaran yang utama di negeri berkembang tentunya sisi ekonomis juga sebagai fokus untuk produsennya, karena itulah kecuali harga mobil Freed yang relatif terkabul, MPV itu juga dirancang agar hemat bahan membakar dan punya durabilitas ataupun daya tahan jentera yang tinggi sehingga menghasilkan perawatan penghubung menjadi lebih mudah & murah.

Dedikasi Honda untuk menjadikan Freed sebagai produk berlevel luar negeri bercita mereguk lokal serta harga yang bersahabat menciptakan minivan itu mendapat respon hangat mulai publik otomotif tanah air cantik dari warga umum serupa konsumen mau pun pakar & media yang senantiasa menyelidiki perkembangan otomotif di region ini.

BENGKEL AC MOBIL DAEWOO Penjualan mobil Freed di Indonesia termasuk yang tertinggi pada kelasnya, serupa bukti transparan, hanya di dalam tempo 3 tahun semenjak kehadirannya atau tepatnya pada tahun 2012 lalu, MPV ini telah laris diatas 50 ribu unit, angka yang cukup luar biasa dalam tengah ketatnya persaingan pada segmen penghubung keluarga pada bursa otomotif nasional.

Bukan itu pula, Freedo pula mampu mempersembahkan deretan penampilan membanggakan untuk HPM melalaui deretan reputasi bergengsi yang telah diraih sepanjang kiprahnya dalam nusantara. Puluhan trophy sudah menghiasi almari penghargaan Honda hasil pengorbanan dari sliding door MPV ini diantaranya adalah Best New Comer pada Indonesia International Motor Show tahun 2009, Car of The Year pada ajang Otomotif Awards 2010, Family Car of The Year 2011 versi Top Gear, Best Buy MPV – Bidikan Car 2012.

Freed pula dinobatkan sebagai mobil dengan kadar emisi paling resik, sebuah prestise khusus mulai Kementerian Komunitas Hidup RI melalui agenda Langit Biru di tahun 2013, Super Mom’s Car dari Indonesian Life Style Awards, Net Promoter Customer Loyalty Awards 2015 bagi kesetiaan karet konsumennya memilih2x produk ini dan puluhan gelar prestisius lainnya.

Pada tahun 2012 HPM lalu menghadirkan variant facelift dari minivan kebanggaannya tersebut dengan sejumlah improvement pada sosok desain & kelengkapan sifat – fiturnya. Apa aja penyegaran yang dilakukan pada MPV berikut, silahkan menyimak terus review kami di dalam chapter – chapter pada bawah itu.

Spesifikasi Mobil Freed

New Generation Familiy Car ialah slogan yang disematkan sama HPM dalam New Freed facelift, beragam perubahan yang dilakukan dimaksudkan sebagai improvement untuk mengupgrade kualitas spesifikasi Honda Freed terbaru semoga lebih sanggup mengakomodir seluruh kebutuhan dan ekspektasi atas pelanggannya.

Muncul dalam dua trim yaitu tipe E dan S, spesifikasi mobil Freed sedang menggunakan jantung mekanis yang serupa seperti versi sebelumnya yaitu engine serie SOHC 16 valve IL cylinder berkubikasi 1. 5L dengan sistem distribusi benih bakar PGM-FI. Mesin paling baru Honda itu mampu menimbulkan daya maksimum hingga tingkatan 118 ps / 6600 rpm & torsi sejumlah 146 Nm pada 4800 rpm.

Uraian Honda Freed juga dipersenjatai teknologi i-VTEC dan Drive by Wire, kedua teknologi tercanggih di industri otomotif modern ini berfungsi mendukung optimalisasi kinerja dan akselerasi mesin, merangsangkan efisiensi benih bakar & menjaga kadar emisi yang lebih putih, untuk sisi terakhir berikut Fred sudah lulus uji emisi Euro4.

Transmisi yang digunakan merupakan 6 speed automatic secara teknologi Active Lock Up system, adapun untuk menciptakan pengendalian yang lebih baik dan tabah dis etiap tingkat kecepatan, gaya berkendara maupun ihwal jalan, uraian mobil Freed telah mengaplikasi teknologi Electronic Power Steering pada bentuk kemudinya.

Eksterior Mobil Freed

Desain Triangle Square sedang menjadi warna utama pada eksterior Honda Freed, postulat revolusioner yang memadukan paham segitiga pada bagian facia depan serta boxy di potongan buritan dinilai masih signifikan dengan update mode automobile saat ini.

Namun tentu saja Honda tidak akan melepas model anyar tanpa melakukan sentuhan untuk memberikan penyegaran pada tampilan MPV trendy ini. Sejumlah perubahan yang bisa dipandang secara terlihat diantaranya merupakan bumper kepil dynamic & memiliki aksen Modulo, stylish headlight dengan fungsi multireflector, new attractive alloy wheel, LED turn sign in power rectable outer mirror, power tailgate spoiler with LED stop lamp sampai garnish piringan nomor manis.

Fitur akses geser di eksterior mobil Freed Emempunyai fungsi buka tutup elektrik pada ke-2 sisinya selagi untuk jenis S fungsi ini seharga terdapat di bagian pintu kirinya saja. Diluar itu semata tipe punya fungsi bukaan 3 step door checker dan fuel lid auto check system.

Interior Mobil Freed

Tepat Café dashboard merupakan signature line yang tetap dipertahankan pada (bagian) dalam Honda Freed, desain dasbor bertingkat secara penataan ekslusif memberikan aksen layaknya di kafe berkualitas internasional juga memudahkan dalam mengoperasikan fitur – fitur yang ada pada sector ini.

Sifat – fitur tersebut renggangan lain terdiri dari 2DIN audio system yang siap memutar bermacam-macam format hiburan termasuk konektifitas USB, HDMI dan made for iPhone dan audio steering switch, multi layer meter cluster, multi information LCD, ECO AssistTM dan high efficiency air conditioner.

Pengaturan (bagian) dalam mobil Freed juga sedang mengaplikasi pola walk through cabin, tiap kursi punya konfigurasi pengelompokan fleksibel, berbeda dengan pada bagoian belakang tersembunyi ruang untuk kargo beserta volume yang cukup gede. Semua jenis Freed dipersenjatai fitur ketenteraman yang sama yaitu GCON ACETM body structure, 4 ekses 3P ELR seatbelt, dual SRS airbags hingga ISOFIX Tether.

Kesukaan Warna Honda Freed

Warna hitam yang elegan yang adalah tema pemfokusan pada sebelah interiornya luar biasa serasi beserta apapun preferensi warna mobil Freed yang dipilih pemesan untuk bidang luar nama pseudonim eksteriornya. HPM menawarkan 5 option color yang berisi dari Crystal Black Pearl, Taffeta White, Alabaster Silver Metallic, Premium Cosmic Violet Pearl & Polished Logam Metallic.